Pada hari Jumat, 18 Agustus 2023 SMP Mardisiswa 2 Semarang melaksanakan acara pelepasan mutasi tugas rekan kerja, beliau adalah bapak Imam Fathoni, S.Pd. selaku guru Penjasorkes dan ibu Susi Retnaningsih, S.Pd. selaku guru IPA yang pindah tugas karena telah diangkat PPPK dengan mendapat tugas di SD Negeri Mangkang Kulon 01 dan SD Negeri Pedrikan Lor 03. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dalam ruang kelas dari pukul 13.00 s.d 15.30 WIB.

Acara  tersebut dibuka dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim dan dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia. Dalam sambutannya ibu Sri rejeki mengucapkan selamat bekerja di tempat yang baru bertemu teman baru dan siswa baru semoga amanah bisa menyesuaikan lingkungan, berkah untuk keluarga dan jagalah almamater tercinta mohon doanya semoga SMP Mardisiswa 2 Semarang semakin jaya dan terpercaya walaupun acara dilaksanakan amat sangat singkat dan sederhana namun tidak mengurangi kehikmatan.

Bapak Imam Fathoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Dra. Suwati selaku kepala sekolah dan bapak ibu guru beserta staff karyawan SMP Mardisiswa 2 Semarang atas perhatian dan bimbingan kepadanya selama mengajar. Beliau berharap semoga SMP Mardisiswa 2 Semarang terus berkembang dengan lebih baik lagi dan melakukan inovasi-inovasi baru agar dapat memajukan semua anggota yang ada di sekolah ini. Sementara ibu Susi menyampaikan terimakasih atas kebersamaanya selama ini semoga dengan adanya perpisahan ini silaturahmi tetap terjaga, beliau juga mohon maaf kepada seluruh bapak ibu guru, dan Staff karyawan SMP Mardisiswa 2 Semarang jika selama ini banyak kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja. Terimakasih atas doa bapak ibu sehingga kami bisa lolos keterima PPPK “Ucapnya.

Kepala SMP Mardisiswa 2 Semarang dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan selamat atas mutasi tugas  bapak Imam Fathoni dan ibu Susi Retnaningsih dalam keadaan sehat walafiat. Beliau telah melewati masa kerja lebih dari sepuluh tahun mengabdi di Lingkungan SMP Mardisiswa 2 Semarang tentunya hal ini bukan hal yang mudah, pastinya telah melewati dan mengalami berbagai macam hal. Meskipun sudah beda tempat kerja tetap menjalin silaturahmi dengan baik dan tetap menjadi pribadi yang baik. Perpisahan bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang. Ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Kita berpisah hanya dalam ketugasan, namun persaudaraan, persahabatan dalam kekeluargaan tetap kita jalin, ada hal suka ataupun duka kita harapkan saling memberikan informasi. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan mutasi tugas. Terimakasih telah berbagi ilmu dan pengalaman kepada kami semoga selalu diberikan kesehatan dan dilimpahi keberkahan dari Allah SWT.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari sekolah kepada bapak Imam Fathoni dan ibu Susi Retnaningsih, dilanjutkan dengan bernyanyi bersama lagu Sampai Jumpa dan lagu Kemesraan, foto bersama, dan diakhiri dengan doa.

(Eny Zumairoh, S.Pd Agustus 2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *